Tuesday, September 13, 2005

Tips Membuat Blog Anda Terkenal

Bagi pengguna internet siapa yang tidak tahu Blog (Weblog), jika tidak tahu apa itu Blog , cari tahu dengan jarimu di search engine kesukaanmu, jika tidak tahu search engine itu apa ... hmmmm...... hmm...

Sebenarnya tips-tips ini hasil pemantauan serampangan dari gua, jadi dont take it too seriously.

Oke langsung aja ke tips-tipsnya :

1. Buat nama blog anda seunik mungkin
nama blog yang unik akan menarik blogger-blogger di internet untuk melihat blog anda. Misalnya, SBYlucu.blogspot.com, hartakarun.blogspot.com, disinibanyakduit.blogspot.com, dll. Pokoke be creative-lah

2. Ikut suatu komunitas di dunia maya
Bergabung ke satu, dua atau beberapa komunitas di dunia maya, dapat menjadi tempat yang baik untuk mempromosikan blog anda. Misalnya, anda ikut suatu sekte sesat online, setiap anda memberikan komentar atau tulisan, ada baiknya anda mencantumkan URL blog anda :)

3. Tulis hal-hal yang menarik
Yang ini sudah pasti para blogger udah tau, pasti kita2 para blogger kan ingin menulis sesuatu yang menarik, entah itu tentang pengalaman pribadi, pengalaman orang, kekritisan kita (cie2), dll. Meskipun tulisannya hanya menarik untuk diri sendiri (pengalaman pribadi.. hiks..).
Contohnya, banyak koq di internet cari aja deh, pasti banyak.

4.
Tulis hal-hal yang kontroversial
semakin kontroversial tulisan anda semakin bagus :) karena itu akan menarik simpati dan perhatian para blogger. Misalnya, anda berhasil ke Planet Pluto, nah langsung bikin tulisannya di blog.

5. Beri warna pada blog anda
Maksudnya, supaya blog anda tidak garing, meriahkan blog anda dengan gambar/photo.

6. Rajin update blog anda
Menurut intruksi dhari Buapak tuuuuuut*, update blog andha secara kontinyu dhan berkesinambungan, karena itu aken meningkatken rating yang mana dharipada blog saudhara (baca dengan aksen ORBA)
*censored

7. Promosikan blog anda dengan teknik mouth to mouth
Dengan memberitahukan kepada keluarga,teman, yayang dan kerabat secara langsung. Misalnya, "Mami and Papi saya udah punya blog loch, coba dech Mami and Papi browsing internet dan liat www.***.blogspot.com"
Sebenarnya cara ini adalah cara yang terakhir, cara yang ekstrem, cara yang desperate. Tapi jika anda ingin mencobanya, hmmm.. tidak ada salahnya untuk di coba teknik yang satu ini?


disclaimer:
Yang bahasa Indonesianya sangkalan atau penolakan


1 comment:

Anonymous said...

Web nya bagus. Salam Kenal dari web partai baru (Laksamana Sukardi, Roy BB janis, Noviantika Nasution dll), kunjungi webkami:www.pkp-pdp-dki-jakarta.blogspot.com , salam